SELAI BUAH

Selai adalah salah satu jenis makanan awetan berupa sari buah atau buah-buahan yang sudah dihancurkan, ditambah gula dan dimasak hingga kental atau berbentuk setengah padat. Selai tidak dimakan begitu saja, melainkan untuk dioleskan di atas roti tawar atau sebagai isi roti manis. Selai juga sering digunakan sebagai isi pada kue-kue seperti kue Nastar atau pemanis pada minuman, seperti yogurt dan es krim.
Selai yang di dalamnya masih ditemukan potongan buah dalam berbagai ukuran disebut preserve atau conserves, sedangkan selai yang dibuat dari sari buah dan kulit buah genus Citrus disebut marmalade.
Pektin yang dikandung buah-buahan atau sari buah bereaksi dengan gula dan asam membuat selai menjadi kental. Buah-buahan dengan kadar pektin atau keasaman yang rendah perlu ditambahkan pektin atau asam agar selai bisa menjadi kental.
Buah-buahan yang dijadikan selai biasanya buah yang sudah masak, tetapi tidak terlalu matang dan mempunyai rasa sedikit masam. Buah-buahan yang umum dijadikan selai, misalnya: stroberi, blueberi, aprikot, apel, anggur, pir, dan fig. Selain itu, selai bisa dibuat dari sayur-sayuran seperti wortel dan seledri.
Di Indonesia, sebagian besar selai dibuat dari buah-buahan tropis seperti: nanas, lobi-lobi, srikaya, jambu biji, pala, dan ceremai. Selai kacang adalah sebutan bahasa Indonesia untuk peanut butter yang dibuat dari kacang tanah yang sudah dihaluskan dicampur mentega atau margarin.

BULAN PUASA DAN LEBARAN SUDAH DEKAT NICH,,,,,,TINGGAL MENGHITUNG HARI SAJA…..MARI MERAPAT KE LABIFOOD….

MAU BIKIN KUE KERING MAUPUN KUE BASAH….BUTUH SELAI…??? KAMI SOLUSINYA….

SEDIA SELAI JELI MAUPUN SELAI SERAT DENGAN HARGA GROSIR TERMURAH…mulai dari 9000/kg.

TOKO LABI JUAL SELAI ANEKA RASA DENGAN HARGA TERMURAH DI SOLO BISA UNTUK KULAKAN.

Baca Juga:  FULLKRIM ITU APA SICH??? MAU TAHU???

Bisa datang langsung ke alamat JL MT. HARYONO RT 02 RW 08 KARANGLO, GROGOL SOLOBARU, SUKOHARJO (BARAT SMK SARASWATI) ato bisa hubungi kami di 087736232762 (Tina)
TOKO LABI http://goo.gl/maps/DikWxXyZr4t

Tinggalkan Balasan