Resep Membuat Mie Lidi Pedas, Enak dan Renyah

Mie lidi adalah makanan atau jajan khas kota pemalang yang telah ada sejak tahun 90 an hingga sekarang. Jajanan ini biasanya laris di pasaran anak – anak SD. Namun seiring perkembangan zaman dan anak – anak SD pun telah tumbuh menjadi remaja, makanan ini pun ikut viral di kalangan remaja dan dewasa. Mie lidi kering adalah salah satu cemilan yang terbuat dari mie berbentuk seperti lidi.

Biasanya mie lidi dapat ditemukan di daerah Pemalang. Namun sekarang bagi kamu yang ingin membeli mie lidi tidak perlu repot – repot berkunjung ke pemalang. Dewasa ini banyak sekali pengusaha makanan ringan yang menjual mie lidi.

Mie lidi merupakan mie kering dalam bentuk bermacam – macam. Milai dari mie yang memiliki diameter kecil. Sedang dan besar. Panjang rata – rata mie lidi kurang lebih 10 cm. Bumbu mie lidi sendiri biasanya memiliki banyak varian dan dapat dipilih sesuai selera. Salah satu bumbu favorit untuk mie lidi adalah bumbu balado dan keju.

Aneka rasa yang ditawarkan oleh mie lidi tentu saja muncul dari inovasi – inovasi pedagang mie lidi. Dikarenakan mie lidi original yang tanpa bumbu itu memiliki rasa yang hambar, maka terciptalah ide – ide untuk membuat bumbu mie lidi aneka varian.

Jika kamu ingin mengkonsumsi mie lidi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih mahal untuk mendapatkannya. Kamu bisa berinovasi dan membuat mie lidi sendiri. Cara membuat mie lidi terbilang mudah – mudah gampang. Karena selain proses pembuatan mie yang ribet, kamu juga harus memiliki mesin penggiling mie sendiri. Tapi disamping semua keribetan tadi kamu bisa mendapatkan mie lidi yang lebih enak, banyak, dan sehat untuk keluarga.

Baca Juga:  PISANG NUGGET CRUNCHY

Tentu saja cara membuat mie lidi ini tidak akan membuat kamu repot. Karena dengan resep dan cara membuat mie lidi ini kamu akan membuat mie lid yang enak dan mudah. Selamat bereksperimen dan berinovasi dengan mie lidi homade / cara membuat mie lidi buatan rumah yang enak :

Bahan – Bahan untuk Mie Lidi Pedas

Bahan – bahan untuk Bumbu Mie Lidi Pedas

Cara Membuat Mie Lidi Pedas

1. pertama – tama kamu harus mencampurkan semua bahan menjadi satu kedalam wadah.

2. bahan yang dicampurkan adalah tepung sagu, tepung terigu, baking powder, penyedap rasa dan garam. Aduklah sampai rata

3. Kocok lepas putih telurnya saja, kemudian sisihkan terlebih dahulu.

4. Tambahkan air, kemudian aduklah sampai rata, dan adonan benar – benar siap untuk digiling (kurang lebih 10 menit – 20 menit)

5. Giling adonan menggunakan penggiling. Giling adonan setipis mungkin. Usahakan menggunakan nomor penggilingan 1 – 4.

6. Potong – potong mie lidi sepanjang 8 cm – 10 cm, sesuai selera kamu

7. Panaskan minyak dengan api yang sedang. Kemudian masukan adonan mie lidi yang telah digiling, goreng sampai matang. Jika sudah angkat dan tiriskan.

Baca Juga:  PISANG MOLEN

Cara Membuat Bumbu Mie Lidi Pedas dan Langkah Akhir membuat Mie Lidi Pedas

  1. Campur ratakan Semua bahan bumbu mie lidi
  2. Taburkan diatas mie lidi
  3. Mie lidi siap untuk dihidangkan kepada teman atau keluarga.

SELAMAT MENCOBA……!!!

BY LABIFOOD 

Tinggalkan Balasan