Pakai MSG Labi Memang Untung Banyak

Untung banyak pakai MSG LABI

Awalnya pengusaha kerupuk ini mengeluh karena biaya bahan baku naik semua. Tapi sekarang dia malah untung banyak setelah melakukan satu tindakan saja.

APA YANG DILAKUKANNYA?

Berikut ilustrasi tentang apa yang dilakukannya :

Saat harga tepung naik di awal musim hujan, diikuti oleh naiknya harga MSG, pengembang, pemutih, pemanis atau pewarna yang ikutan naik karena BBM yang naik pengusaha  kerupuk ini mulai berpikir untuk menaikkan harga jual. Agar bisa tetap menghasilkan keuntungan.

Boro-boro untung,  dengan menaikkan harga jual dia malah buntung. Ternyata dengan menaikkan harga jual ke konsumen, omset penjualannya malah turun drastis. Ongkos produksi yang naik, dan produk yang tidak laku membuatnya rugi banyak.

Untungnya dia ketemu sahabatnya sesama pengusaha kerupuk. Sahabatnya ternyata tidak mengalami kerugian dengan naiknya harga bahan baku bahkan masih memperoleh banyak keuntungan. Rahasia inilah yang kemudian dia lakukan hingga mendapatkan keuntungan yang berlipat.

DIA MENGANTI MSG DENGAN YANG BARU.


Awalnya dia ragu kalau langkahnya mengganti MSG (maklum selama ini dia sudah maniak dengan MSG merk tertentu) akan mengganggu kualitas kerupuknya. Temannya kemudian memberikan sertifikat hasil analisa laboratorium uji MSG dan menerangkan bahwa kualitas MSG bukan ditentukan oleh merk tapi kandungan kemurnian bahan MSG.

Baca Juga:  BUMBU TABUR BALADO A1199
Asalkan kandungannya mendekati 100% pasti kualitasnya baik, itu berarti kalau merk A dan B kemurnian MSG nya sama maka kualitasnya sama. SEKARANG DIA MULAI PAHAM BAHWA KUALITAS MSG BUKAN TERGANTUNG MERKNYA.

Pilihannya jatuh pada MSG yg harga Rp 25.000/kg. selama ini dia memakai MSG merk ajixxxx yang harganya kisaran Rp 35.000/kg. Padahal pemakaian dia sehari 25 kg. Dia kemudian melakukan simulasi perhitungan

Penghematan jika mengganti merk :

1 hari hemat 10.000 x 25 kg = 250.000

1 bulan hemat 250.000 x 30 = 7.500.000

1 tahun hemat 12 x 7,5jt = 90 jt. Luar biasa bukan?


Dia baru sadar bahwa maniak merk membuat dia rugi 90jt pertahun. Akhirnya dia melakukan satu tindakan nyata yakni sekarang dia berganti menggunakan MSG MERK LEZAAT dari LABIFOOOD.

Dia yakin pada kesimpulan : Untung banyak dengan memakai MSG LABI. 

Kini alhamdulillah dengan mengganti MSG lama dan memakai produk LABIFOOOD dia bisa memperoleh banyak keuntungan tanpa harus mengorbankan kualitas. Bahkan dia dapat peluang bisnis baru dengan memakai dan menjual lagi MSG LABI, menjadilah reseller di kotamu.

Jualan MSG LABI  untungya bisa buat beli mobil.



Sebagai informasi MSG LABIFOOD ada 3 macam kualitas :

  1. Kemasan warna HIJAU setara merk lokal rasa dominan asin, biasa digunakan untuk bumbu makaroni, bumbu keripik, ceriping ketela dan lainnya. MSG jenis ini dikenal juga sebagai penggurih yang bisa ditaburkan atau diaplikasikan langsung ke snack. Rp 15.000/kg
  2. Kemasan warna BIRU setara merk Mob*l, Sas*, Miw*n rasa dominan gurih dengan sedikit asin, biasa digunakan untuk bumbu bakso, kerupuk dan lainnya. Rp 19.500/kg.
  3. Kemasan warna MERAH setara merk Ajin*moto, rasa dominan gurih, bisa digunakan untuk semua. Rp 25.000/kg

Cara untuk mengetahui kualitas MSG

  1. Cara paling gampang adalah melihat kemasan, cek kemurnian MSG, yang terbaik adalah di atas 99%. Pada MSG Lezat LABI dikemas dalam Kemasan warna MERAH.
  2. Cara lain adalah meminta hasil uji Laborat tentang kandungan MSG. Dalam Industri hasil uji laborat dikenal dengan nama Certificate of Analysis (COA). Produk MSG Lezat LABI selalu ada COA setiap kali diminta.
  3. Cara ketiga adalah dengan melihat langsung butiran MSG dan merasakannya. Jika ukuran butiran MSG besar, warna bening dan rasanya lezat maka kualitas MSG cenderung lebih baik karena secara umum MSG akan menibulkan rasa Lezat pada makanan.
Baca Juga:  ONDE-ONDE WIJEN ISI KACANG HIJAU

Tips menurunkan biaya produksi tanpa mengabaikan kualitas :

  1. Ganti bahan baku dengan kualitas yang setara walaupun beda merk, contoh MSG / MOTO / MICIN LABIFOOD telah dipakai banyak UKM untuk menurunkan biaya produksi tanpa mengabaikan kualitas.
  2. Sesuaikan takaran penggunaan bahan, misalnya jika biasa menggunakan MSG  sebanyak 10 kg merk A cobalah gunakan campuran dengan MSG merk A 5 kg dan MSG merk LABIFOOD 5 kg. Cara ini telah dipakai banyak UKM untuk menurunkan biaya produksi tanpa mengabaikan kualitas.
Untuk bahan lain atau rasa lain yang dikehendaki SILAHKAN LIHAT dalam KATALOG PRODUK atau bisa langsung menghubungi kami di :
FO LABIFOOD
SOLO – JAWA TENGAH
Phone : ( 62) 878-3687-8944
TRI 089674449380
Fax : ( 62) 271 662250
Contact Person
Up. Ms. Tina
Call no XL /WA 087736232762
Email : labifood@gmail.com
DETIL UNTUK DOSIS PEMAKAIAN DAN INFORMASI LAIN, KLIK DISINI
KLIK TOMBOL DI BAWAH INI JIKA ANDA MENGGUNAKAN HP UNTUK ORDER VIA WHATSAPP



Tinggalkan Balasan