KERUPUK KENTANG RENYAH DAN GURIH

Kentang memang enak dijadikan makanan apa saja, baik dijadikan kentang goreng, kentang rebus, ataupun keripik kentang. Namun mungkin anda tidak pernah tahu bahwa kentang juga bisa dijadikan kerupuk kentang. Kerupuk kentang memang masih kalah populer bila dibandingkan dengan keripik kentang. Penjual kerupuk kentang pun terbilang masih sedikit dibanding penjual keripik kentang yang memang sudah menjamur. Namun rasa kerupuk kentang tidak kalah enaknya dengan keripik kentang.

Meskipun tidak segurih dan serenyah keripik kentang, kerupuk kentang mempunyai kelebihan tersendiri, tekstur kerupuk kentang yang empuk dan sensasi gurihnya yang tidak berlebih akan memberikan rasa enak yang khas dan membuat siapapun yang menikmatinya dijamin akan ketagihan. Kerupuk kentang ini memang sangat sulit untuk didapatkan, namun kita mungkin bisa menemukan kerupuk kentang ini pada menu makanan masyarakat sunda jawa barat. Bagi kalian ingin mencoba membuat kerupuk kentang dirumah sendiri, berikut ini resep cara pembuatan kerupuk kentang yang gurih dan renyah.

Bahan-bahan untuk pembuatan kerupuk kentang:

Cara membuat kerupuk kentang:

  1. Rebus kentang sampai matang, jika sudah matang, angkat dan tiriskan kentang, kupas kulit kentang lalu haluskan 
  2. Campurkan kentang yang sudah halus tadi dengan bahan-bahan diatas seperti tepung sagu, bawang putih, dan garam, lalu aduk sampai merata
  3. Setelah itu bentuk menjadi lonjong memanjang, panjangnya per satu  jengkal
  4. Kukus selama 30 menit
  5. Setelah dikukus, angkat dan dinginkan untuk dipotong menjadi tipis-tipis
  6. Jemur kerupuk kentang tersebut sampai kering
  7. Bila sudah benar-benar kering, kerupuk kentang siap digoreng dengan minyak panas
  8. Kerupuk kentang siap dimakan dan dihidangkan.

Itulah resep pembuatan kerupuk kentang yang enak, renyah dan gurih. Semoga resep ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin membuat kerupuk kentang sendiri dirumah anda.

Baca Juga:  Ayam Goreng ala KFC

Untuk variasi rasa bisa diberi aneka bumbu tabur misalnya, balado, bbq, sapi panggang, ayam bawang, ayam bakar, jagung, dll tergantung selera anda semua……selamat mencoba…..

By Labifood

Tinggalkan Balasan