bumbu tabur termurah

Dosis Pemakaian Bumbu Tabur

TIPS PEMAKAIAN BUMBU TABUR

Berikut ini cara memakai bumbu tabur produksi labifood, untuk kemudahnnya anda bisa langsung kontak admin kami dibagian bawah tulisan ini.

1. Cara pemakaian Bumbu Tabur  / Bumbu Snack yang Optimal

Untuk pemakaian bumbu tabur yang optimal dan tidak boros, maka taburkan bumbu ke makanan ringan / snack saat snack masih dalam keadaan hangat (selesai digoreng dan ditiriskan), lalu di aduk sampai merata. Hal ini bisa terjadi karena saat itu makanan masih mengandung minyak dan pori-pori makanan melebar sehingga bumbu tabur lebih mudah melekat ke produk snack / makanan yg masih panas. Diamkan beberapa saat sampai bumbu meresap sempurna dan makanan menjadi dingin baru dikemas.

BACA JUGA : Cara Pemakaian Perenyah Keripik Singkong  : Kupas dan iris tipis singkong. Masukan 4-5 kg irisan kripik singkong ke dalam wadah / panci,. Masukan air panas / hangat sampai singkong terendam. Taburkan +/- 1 sendok teh soda kue kedalam panci dan aduk sampai merata. Diamkan selama 20 – 30 menit

2. Cara mengemas makanan yang baik :

Setelah Snack selesai digoreng dan ditabur bumbu, maka:

  • Diamkan snack di udara terbuka agar snack menjadi dingin ( +/- 15 menit ) dan setelah itu baru snack dikemas kedalam plastik. Gunakan Plastik kemasan dengan ketebalan 04 atau 05, Semakin tebal plastik kemasan maka snack akan semakin tahan lama renyahnya. Jangan menaruh/meletakan snack ditempat yg terkena sinar matahari secara langsung.

3. Standart pemakaian bumbu tabur / bumbu snack :

Untuk pemakaian yang standart adalah 5 – 7 % dari berat produk matang, jika menginginkan rasa yg lebih kuat, bisa ditambahkan lagi sampai sekitar 10 % dari berat produk matang. Misal : Untuk 1 Kg snack matang diberikan bumbu tabur sebanyak 0,5 – 1 Ons. (Pada prinsipnya takaran bisa diatur sesuai dengan rasa yg diinginkan). Terbukti bumbu Labifood termasuk yang paling hemat.

Baca Juga:  Sumpia Mini Isi Ebi

4. DAPATKAN Rasa yang Unik dan Khas

Setiap perusahaan makanan pasti punya resep rahasia rasa yang khas, unik dan berbeda dengan perusahaan lainnya. Bagaimana membuat rasa yang khas & unik tsb ? Bp / Ibu bisa mencampurkan masing-masing rasa bumbu tabur sehingga tercipta rasa baru yang khas sesuai selera :

1. BBQ + Balado = Menjadi rasa BBQ Pedas

2. Keju + Jagung bakar = Menjadi rasa Jagung Keju

3. Ayam Bakar + Lada (Merica hitam) = Menjadi rasa Ayam Lada hitam

4. Balado + Keju = Menjadi rasa KEJU PEDAS

BACA JUGA : ANEKA RASA BUMBU TABUR PRODUK LABIFOOD

Berapa jumlah perbandingan per rasa nya itu tergantung pada resep Bp / Ibu masing-masing dan juga selera pasar yg ada. seperti wilayah Jawa Timur cenderung berselera gurih dan pedas, sedangkan di Jawa tengah lebih cenderung ke arah rasa manis dan pedas. Rasa Unik lainnya ? Variasi rasanya banyak sekali dan hanya dibatasi oleh kreatifitas Bp/ Ibu dan selera pasar yang ada.

5. Cara penyimpanan bumbu tabur yg baik agar tahan lama & tidak menggumpal ?

  1. Jangan Biarkan bumbu tabur dalam keadaaan terbuka dan terkena udara secara langsung
  2. Jika bumbu tabur yang dipakai masih tersisa, sebaiknya sisa yang ada disimpan di kulkas / lemari es.
  3. Bumbu tabur menjadi menggumpal saat didiamkan di udara terbuka karena sifatnya yang menyerap kelembaban. Sehingga kalau disimpan diruang ber AC atau kulkas yg tingkat kelembaban-nya kecil maka bumbu akan menjadi tetap kering dan tidak menggumpal.

6. Cara AgarMinyak Goreng Bening / Jernih kembali

Tuang minyak goreng yg habis dipakai kedalam suatu wadah

Biarkan minyak goreng mengendap & suhunya mendingin

Buang endapan minyak goreng yg kotor

Panaskan minyak goreng yg sudah di endapkan sampai mendidih

Masukan ampas/sisa parutan kelapa secukupnya ( +/- 10 % ) ke dalam minyak yg mendidih

Endapkan lagi minyak goreng & buang endapan nya.

Setelah itu Minyak goreng akan lebih jernih / bening dari yg semula

Baca Juga:  GARLIC POWDER LABIFOOD

Untuk Tips yang lain jangan sungkan untuk menghubungi kami!

Tinggalkan Balasan