Apa itu Dekstrose/Gula Salju??? Mau Tahu….??

Gula dextrose merupakan 100% glukosa yaitu, jenis gula dengan molekul paling sederhana, dimana tidak perlu memakan waktu lama utk memecahnya, sehingga langsung menjadi glikogen otot.

Dextrose adalah gula dingin atau gula halus yang biasa digunakan sebagai topping donut, putri salju, dll. Bisa juga dipakai utk campuran dengan gula halus utk memberikan rasa yg lebih manis, karena gula salju mempunyai rasa manis yg kurang dan memiliki sensasi dingin.

Dextrose Monohydrate adalah bubuk putih atau krem putih yang dapat mengkristal. Ini adalah turunan dari pati dan dapat ditemukan aplikasi yang beragam di pasar. Dextrose Monohydrate diproduksi secara komersial oleh hidrolisis pati dan proses enzimatik. Dalam industri makanan, digunakan untuk mengontrol kristalisasi sukrosa, penampilan tubuh dan tekanan osmotik. Ini adalah bubuk kristal putih yang bebas dari bintik terlihat dan warna tambah dan tidak berbau. 

Ini merupakan bahan baku pada industri makanan seperti industri gula yang banyak digunakan dalam kembang gula di marmalad dan jeli. Industri minuman ringan sebagai pemanis dan aroma penambah dalam produksi bir dan anggur.

Selain itu pada industri farmasi, dipakai dalam pembuatan antibiotik seperti penisilin, ampisilin dan pembuatan sorbitol, kalsium glukonat.

By Labifood  

Baca Juga:  Tips Membuat Roti Manis Enak bag. 2

Tinggalkan Balasan