apa itu bumbu tabur

APA ITU BUMBU TABUR ANEKA RASA?

Dikenal juga dengan nama lain bumbu tabur / bumbu perasa / bumbu bubuk / bumbu snack atau seasoning powder, bumbu snack, bumbu instant. Berbentuk serbuk dengan rasa sesuai namanya. Bumbu ini memiliki rasa, dan warna beranega rasa sesuai namanya. Misal bumbu tabur rasa balado berarti bumbu ini memiliki rasa, aroma dan rasa balado.

Cara pemakaian bumbu tabur secara optimal dapat dilakukan seperti ini:

  • Bumbu tabur diberikan kepada makanan ringan yang masih dalam keadaan panas.
  • Setelah diberikan, diamkan selama 2 hingga 3 menit.
  • Setelah itu baru diaduk sampai merata. Hal ini terjadi karena pori-pori makanan yang melebar ketika panas, sehingga bumbu tabur dapat melekat dengan baik di makanan ringan.

Standar pemakaian bumbu tabur adalah sebagai berikut: Untuk rasa yang standar, berikan bumbu tabur sebesar 5%-7% dari berat produk matang. Untuk rasa yang lebih kuat lagi, berikan 10% dari berat produk matang. Misalnya jika untuk 2 Kg produk matang, maka dapat diberikan bumbu tabur sebanyak 1 ons – 2 ons.

Baca juga : Dosis Pemakaian Bumbu Tabur

Namun demikian untuk mendapatkan hasil ter-enak harus dengan beberapa percobaan. Informasi tentang dosis, cara penggunaan dan kelebihan lain bisa ditanyakan kepada admin kami secara GRATIS dan dibimbing oleh ahlinya bumbu dan produksi snack. Jangan sungkan!

Keragama rasa, aroma dan rasa bumbu tabur dapat disesuaikan dengan permintaan konsumen. Kami ahlinya. Ratusan jenis usaha telah menggunakan bumbu tabur labi yang kami produksi. Mulai dari UKM seperti usaha pembuatan aneka snack sampai perusahaan skala nasional seperti perusahaan snack dengan merk-merk terkenal.

Kualitas bumbu tabur ini juga berbeda-beda. Kualitas bumbu tabur yang baik antara lain:

  • Butiran-butiran atau partikel-partikel lebih halus dan kering.
  • Bumbu tabur juga dapat larut dalam minyak.
  • Warnanya memakai pewarna makanan dengan kualitas tinggi, sehingga warna tidak menempel di mulut/lidah ketika dimakan.
  • Memakai perasa makanan yang asli dan bukan sekadar aroma.
  • Memakai kandungan vetsin yang wajar untuk dikonsumsi.
Baca Juga:  Cara Mudah Mendapat Sertifikat Halal MUI

Beberapa usaha ikut menjual bumbu tabur labi sebagai distributor ditingkat kabupaten dan reseller di tingkat kecamatan. Berikut berbagai jenis bumbu tabur dengan aneka rasanya ada dibawah ini.

Bumbu tabur labifood merupakan bumbu tabur yang paling banyak disukai oleh konsumen dan sudah melalui pengamatan yang panjang sehingga bumbu tabur kami adalah yang paling pas untuk rasa dan harganya. Kelebihan bumbu tabur labifood lainnya adalah harganya DIJAMIN TERMURAH DI INDONESIA.

Silahkan dibuktikan.

Baca juga : Pengertian Bumbu Tabur dan Jenisnya

Tinggalkan Balasan